Cara Melihat Pengunjung Profile Instagram dengan Mode Bisnis

Instagram menjadi media sosial terbesar dari berbasis visualisas hingga saat ini. Aplikasi ini sekaligus pemberi informasi setelah youtube dan juga bisa untuk hiburan semata. Karena dari isi konten yang direncanakan instagram hanya bisa menguploud sebuah foto dan video yang durasi maksimal 1 menit saja.

Tentunya dari sekian banyak pengguna instagram, pasti penasaran dengan terhadap akun mereka kerap sering dikunjungi oleh pengguna lain. Khususnya memang biasanya para perempuan yang merasa hal tersebut. 




Jadi pada pembahasan kali ini saya akan memberitahu sebuah cara melihat pengunjung profile instagram menggunakan mode bisnis. Kenapa dengan mode bisnis ? Instagram menawarkan fitur insight yang dapat melihat berupa statistik pengunjung setiap harinya. Anda sekalipun bukan pembisnis bisa menggunakan fitur insight ini. 

Tidak perlu repot dalam penggunaan hanya cukup mencantumkan email dan nomor telepon. Jika setelah mengaktifkan mode bisnis, Pada profile instagram akan ada sedikit perubahan dari segi fitur.

Untuk fungsi utama dari mode bisnis instagram yaitu adanya fitur promosi terhadap postingan. Jadi foto atau video yang telah anda uploud dapat dipromosikan lebih luas lagi oleh pihak instagram dengan syarat Anda harus mengeluarkan biaya tergantung jangkauan yang diinginkan. So, memang mode bisnis sangat diperlukan bagi pelaku bisnis yang produk mereka ingin dikenal kepada pengguna instagram. 

Oh iya, tidak lupa dari aplikasi instagram ini sudah berada naugan facebook. Jika anda beriklan memang diharuskan mempunyai sebuah fanpage facebook terlebih dahulu. Tidak heran kenapa instagram sekarang semakin menigkat kepopularitasannya. 


Cara Melihat Pengunjung Profile Instagram 


Pertama, Anda buka instagram terlebih dahulu dan buka profile akun Anda.



Nah, kita akan menuju mode pengaturan untuk merubah akun personal beralih menuju mode bisnis. Kita pilih pada menu garis tiga sudut kanan atas dan untuk pengaturan ada dibawah.



Coba untuk cari Beralih ke Akun Bisnis dan pilih menu tersebut.



Setelah Anda pilih dengan mode bisnis, Terus saja lanjutkan dari perintah instagram.



Jika memang belum mempunyai Halaman Facebook, Saya akan melewatinya dulu. 



Setelah itu, Anda tinggal memilih kategori yang sesuai keinginan atau sesuai bisnis yang Anda kerjakan. 



Contohnya saya telah memasukan ketegori dengan Situs Web atau Blog lebih tepat lagi Blog Pribadi. Maka kita pilih dengan selanjutnya.


Jika Anda telah memilih kategori, Maka Instagram akan menanyakan kembali bahwa sudah benar email yang dicantumkan. Bila memang belum pernah menggunakan mode bisnis instagram. Kalian bisa mengisi email dan nomor telepon kalian. Fungsinya agan customer lebih cepat menghubungi Anda.



Jika Anda sudah mengaktifkan mode bisnis dalam Instagram dari segi tampilan profile akan ada perubahan yaitu seperti dibawah ini. Bisa melihat kunjungan profil, Promosikan konten, dan Kontak lebih jelas.



Untuk bisa melihat kunjungan profil, Anda bisa memilih menu garis tiga pada sudut kanan atas. Setelah mengkliknya ada mode fitur Insight. Nah, dari fitur sana Anda dapat melihat pengjung profil instagram Anda.


Lebih jelasnya Anda akan bisa melihat dari setiap hari statistik seperti gambar dibawah ini:


Demikian saja dari saya tentang Cara Melihat Pengunjung Profile Instagram dengan mode bisnis. Untuk selebihnya Anda dapat melihat secara pasti dan juga tergantung followers. Bila pengikut anda puluhan ribu bakal menjadi lebih banyak lagi statistik yang akan diperoleh. Sekian saja dari saya dan semoga bermanfaat.