Cara Mengetahui Kata Kunci Atau Keyword Banyak di Cari Orang Melalui Google


Mencari sebuah ide atau gagasan untuk membuat sebuah postingan blogger tentu bukan hak yang mudah dilakukan. Seperti halnya saya pernah merasakan hal tersebut, Namun siapapun anda yang sudah mengenal dunia blogger dan pasti mengupayakan segala cara agar halaman blog terus dibanjiri visitor dengan sumber lalulintas organik.

Pengunjung merupakan salah satu kunci modal utama untuk blog sukses dengan visitor berlimpah otomatis akan mudah untuk memetisasi agar menghasilkan sebuah income. Tentu saja diperlukan skil khusus bagaimana cara mencapai hal tersebut, dengan demikian kita tidak akan kerepotan cara agar pengunjung blog selelu berdatangan dan memudahkan memonetisasi blog kita.

Maka dari itu bila Anda sebagai blog pemula atau baru mengenali dunia blogger kita akan membahasa secara tuntas bagaimana cara menemukan sebuah ide untuk menentukan judul yang kita buat dengan langkah sederhana tapi pasti.

Kunci utama blog sukses banjir pengunjung adalah artikel, Namun popularitas sebuah artikel ditentukan dengan kata kunci terdapat pada judul postingan. Tidak hanya itu memang artikel adalah sebuah kunci kesuksesan sebuah blog. Jika blog tersebut hanya memiliki sedikit artikel usaha anda untuk menempuh banjir pengunjung hanya sia-sia saja. 

Pastikan kita terus update artikel dengan keyword tertarget pada judul. Oleh karena itu banyak blogger yang tidak mengetahui arti menemukan sebuah kata kunci yang paling banyak di cari oleh orang pada mesin pencari.


Bagaimana Cara Mengetahui Kata Kunci Populer Itu ? 


Ada banyak sekali cara untuk kita menemukan sebuah kata kunci yang sering dicari oleh banyak orang diantaranya adalah menggunakan cara berikut ini:

1. Menggunakan Google Auto Suggestion

Untuk menggunakan Google Auto Suggestion ini anda hanya perlu membuka mesin pencari google sehingga tampil jendela kotakpencarian. Cara tersebut banyak dihiraukan oleh sebagian para blogger, mengangap kotak pencarian tersebut tidak ada manfaat untuk digunakan sebagai menemukan kata kunci.

Google Auto Suggestion ini memiliki fungsi sangat berguna jika Anda mengetahui bahwa ada sebuah informasi kata kunci yang relevan yang sering di cari oleh pengguna internet. penggunaan ini sangat mudah seperti halnya anda melakukan kegiatan mencari kata kunci pada umumnya.

Jika anda sudah membuka situs google.com, Kita mulai saja semisal mencari kata kunci "Cara Mencari Keyword" . Setelah kita memasukan kata kunci pada kotak pencarian google maka secara otomatis akan ditampilkan kata kunci turunan yang relevan saling berkaitan sesuai data pencarian dari internet.



Sangat jelas untuk meilhat kata kunci yang ditampilkan oleh google akan saling berkaitan dengan apa yang kita cari. Namun kekurangan menggunakan Google Auto Suggestion ini tidak munculkan banyak jumlah data pada kata kunci tersebut.

Namun anda tidak perlu khawatir bahwa menggunakan cara tersebut Anda mendapatkan kata kunci benar-benar berkualitas. Karena google telah merekam para pengguna internet sehingga mempunyai data akurat ketika orang mencari sebuah kata kunci. Maka google akan menyarankan kata kunci tambahan sesuai apa yang dicari oleh pengguna. 

Bagaimana cara menerapkan kata kunci yang telah di cari para Google Auto Suggestion tersebut menjadi sebuah judul pada artikel kita ? Caranya sederhana setelah kita mencari kata kunci "Cara Mencari Keyword" kita akan menambahkan beberapa kata lagi untuk saingan kata kunci menjadi lebih sedikit. 
Contoh penerapan "Beberapa Tips Cara Mencari Keyword Berkualitas Menggunakan Google"
Jadi, Kata kunci yang difokuskan telah ditentukan "Cara Mencari Keyword", Google akan mengumpulkan data pada sebuah judul artikel sesuai pencarian orang. Menambahkan kata kunci menjadi solusi mengatasi persaingan dengan artikel blog orang lain.

2. Menggunakan Ubber Suggest atau Keyword Tools

Ubber Suggest memang dasar penggunaannya sangat mirip dengan suggestion pada google. Hanya saja yang membedakan akan informasi kelengkapan kata kunci yang relevan terhadap mesin pencari goolge, yahoo, bing, youtube maupun dengan lainnya.

Kelebihan paling unggul dari Ubber Suggest dan Keyword Tools ini adalah dapat menampilkan kata kunci relevan yang anda umpan dalam jumlah sangat banyak. Jika menggunakan goolge autosuggest hanya dapat menampilkan hingga 5 kata kunci saja. Berbeda dengan keyword tools terdapat banyak jumlah kata kunci yang dapat anda jadikan sebuah judul pada postingan.

Cara penggunaan sangat mudah, Cukup anda membuka situs neilpatel.com/ubersuggest dan juga keywordtool.io  untuk dapatkan kata kunci, Masukan keyword pada kotak pencarian yang telah di sediaka oleh halaman situs tersebut. Tools tersebut akan memberikan informasi yang sesuai kata kunci anda targetkan.

3. Menggunakan Google Adwords Keyword Planner

Google keyword merupakan sebuah tools yang terdapat pada Google Adwords, Sebenarnya tools ini disediakan bagi para pengiklan adwords untuk mencari kata kunci yang sedang populer di pencarian google. Namun dengan adanya google adwords ini pengguna dapat juga mengakses keywords planner tanpa kita harus menjadi advertiser google.

Caranya memang agak ribet kalo tidak yang mengetahui, Bila belum mempunyai ilmunya nanti anda akan terjerumus untuk mengiklan dan harus membayar untuk iklan tersebut. Bila terlanjur demikian maka akun email tersebut tidak bisa menggunakan keywords planner secara gratis sebelum membayar untuk iklan tersebut.

Selain digunakan untuk mendapatkan kata kunci yang paling banyak di cari, Keyword planner ini sering di gunakan oleh para publisher Google Adsense untuk mendapatkan kata kunci yang relevan agar tujuan membuat judul artikel tertarget dengan mengetahui data nilai klik besar atau dengan istilah High Paying Keyword.

Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner

4. Menggunakan Google Trends

Para blogger umumnya sering kali mengabaikan atau tidak mengetahui Google Trends ini padahal memiliki kegunaan yang sangat membantu untuk menentukan dan membuat sebuah artikel sesuai pencarian terbanyak oleh orang melalui google. 

Google trends ini memang sangat membantu karena kelengkapan informasi kata kunci yang di sampaikan sesuai data pencarian orang melalui mesin google. Ini sangat berharga bagi para blogger karena dapat membantu untuk mencari kata kunci populer, sehingga blogger dapat memilih kata kunci yang memiliki Trend yang stabil.


Tool Mana Untuk Mendapatkan Kata Kunci Relevan dan Akurat yang Paling di Banyak di Cari?


Pasti banyak orang bertanya tools manakah yang diatas sering di gunakan pada umumnya untuk mendapatkan kata kunci relevan ?

Para blogger memang banyak berpendapat berbeda-beda, Padahal untuk lebih bagus lagi kita mengkombinasikan dengan tools diatas. 

Paling saya sering gunakan yaitu menggunakan Google Auto Suggestion untuk mencari sebuah kata kunci turunan tertarget sesuai minat pencarian orang. Kemudian kita kembangkan menggunakan keywordtool.io kemudia hasil alanisa gunakan Google Keywords Palnner.

Mengapa demikian ? Untuk mencari kata kunci data bulanan yang terdapat pada keyword planner dan ubber suggestion. Itulah cara kita mengetahui kata kunci yang populer yang paling banyak di cari orang melalui Google. Semoga bermanfaat,