Cara Mengembalikan Password Gmail Tanpa Nomor Handpone


Pada setiap orang yang memiliki akun email google tidak selamanya mengingat kata sandi akun mereka. Ada saja orang yang lupa mengingat password akun tersebut bahkan saya juga pernah mengalami hal ini.


Tidak hanya itu, Orang sering lupa dengan password sebuah akun karena tidak memegang satu akun saja melainkan tiap orang memiliki akun lain seperti facebook, instagram, twitter, paypal, email lain, maupun layanan lainnya. Memang cukup berat jika Anda terus mengingat sekeras mungkin malah yang saya khawatirkan terkena stroke hehehe, Naudzubilah enggak deh saya cuman bercanda aja ya teman-teman hehe..

Jika seorang telah melengkapi keamanan akun secara lengkap terhadap email google dengan situasi lupa kata sanda merupakan hal yang biasa saja. Karena mudah untuk mereset ulang kata sandi akun tersebut. Nah, Jika anda terlanjur tidak mengisi atau tidak tahu caranya silahkan baca artikel berikut : Cara Mengisi Keamanan Akun Google Agar Tidak diCuri Orang Lain

Sebelumnya saya sudah menjelaskan cara reset password gmail menggunakan nomot handphone yang memang mudah untuk dilakukan. Untuk anda yang belum membaca silahkan baca terlebih dahulu menggunakan cara mengembalikan password gmail menggunakan nomor handphone

Kali ini saya akan memberikan tips untuk mengembalikan kata sandi email google anda tanpa menggunakan nomor hp alias dengan email pemulihan atau juga bisa disebut email recovery address. Bagaimana cara melakukannya ? Silahkan untuk simak langkah dibawah ini :


Cara Reset Password Gmail Tanpa Nomor Handphone

Sebenarnya cara ini memang sangat mudah juga, tetapi agak ribet sedikit dibandingkan menggunakan nomor hp. Pasti ingatkan bahwa anda sebelum membuat gmail tersebut mencantumkan email karena untuk pemulihan. 

Berfungsi bilamana ada orang jahat yang menggunakan akun email anda, Maka ada notifikasi kepada email yang telah dicantumkan ketika mendaftar. Informasi tersebut dapat meninjau akun email yang baru.

1. Jika sudah berada pada jendela login email, Pilih Lupa Sandi / Forget Password



2. Jika memang sebelumnya Anda belum merubah password, Bisa langsung memilih Coba cara yang lain.

3. Pada halaman berikut, Anda tinggal menambahkan "Saya tidak memiliki ponsel" 

4. Nah, pada email tersebut ada email yang telah tercantum ketika Anda terdaftar. Pilih menu Kirim dan siapkan pada browser baru Anda cek kode verifikasi layaknya menerima pada SMS.

5. Masukan kode verifikasi yang telah dikirimkan oleh google melalui pesan pada email utama anda.
6. Anda tinggal memasukan kata sandi baru 
7. Setelah menentukan password terbaru, Silahkan untuk menekan tombol Ubah Sandi
8. Nah, tampilan berikutnya akan seperti pada yang kita lakukan reset password menggunakan nomot handphone di artikel sebelumnya. 



Reset password email tanpa nomor handphone mudah bukan ? Jika anda masih terasa bingung atau tidak ada pilihan dengan kedua ini bisa menggunakan cara lain. Pastikan anda mengingat bulan dan tahun ketika membuat email. Maka dari itu email anda akan bisa dipulihkan kembali yang pastinya harus ingat pada email utama anda. 

Jika merasa terbantu dengan artikel ini silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!