ASUS VivoBook E12 E203NAH Gebrakan Notebook Terbaik dari ASUS!


Kalau gue membahas tentang teknologi masakini, Setiap orang sudah sangat ketergantungan terhadap teknologi untuk membantu aktifitas sehari-hari. Apalagi kaya gue, mempunyai hobi ngeblog yang membutuhkan sebuah inspirasi untuk membuat content writer yang bermanfaat bagi semua orang. Kebetulan aktifitas harian gue selalu keluar rumah terus membawa sebuah laptop untuk menemani gue membuat konten dimana saja, yaa kalau engga bawa rasanya gimana gitu hehehe.. Selintas pikiran gue masih belum menemukan laptop yang dapat memenuhi aktifitas dengan ukuran yang ringkas tetapi berkualitas.


Setelah gue mencari berbagai referensi dari internet, Pas banget gue menemukan sebuah produk baru dari brand ASUS launching pertengahan 2017 yaitu Laptop ASUS VivoBook E12 E203NAH dengan kinerja powerfull dapat menunjangi kebutuhan seharian dengan baterai tahan sampai 10 jam. Gilaaa, baru kali ini gue tahu bahwa ada laptop yang tahan baterai selama itu. 

Tidak hanya itu dari kepraktisan ASUS menanamkan prosesor Intel N3350 berbasis Apollo Lake semakin cocok untuk gue yang selalu mengerjakan produktifitas konten kreatif untuk blogger khususnya.Walaupun memiliki sepesifikasi dual core tetapi anda jangan meremehkan prosessor ini, karena sudah dirancang berdasar arsitektur Skylake yang lebih canggih dan hemat daya.

Document ASUS


“Desain Ringkas dan Elegan Mudah Digunakan Kapanpun Sesuai Kepribadianmu”

Laptop Eeebok E203 menawarkan desain ringkas dan mobilitas yang tinggi bagi anda para creator muda membutuhkan perangkat yang mumpuni. Bahkan dari desain tipis dan ringan ASUS EeeBook E203 memiliki ukuran lebih kecil kertas A4 dengan panjang 11,6 inchi dengan resolusi (1366x768) bobot hanya 980gram. Gue makin terfikir untuk segera meminang laptop ini karena memang cocok untuk bisa dibawa kemana aja. 

Setelah sekian pengenalan dari desainnya yang ringkasASUS EeeBook E12 E203NAH tersedia dalam tiga gradasi yang elegan: Star Grey, Petal Pink dan Pearl White. Motif heksagonal unik di bagian cover menambah sentuhan khas dari laptop satu ini.

Document Web ASUS

“Durable 180° hinge”


Inovasi yang diterapkan pada ASUS EeeBook E12 E203NAH membuat semua orang akan terus mengingatkan kepada model desain laptop yang satu ini, kenapa ? Karena gue baru mengetahui bahwa engsel yang disematkan sampai bisa di buka hingga 180 derajat. Lah buat apa ya ASUS menerapkan desain model begituan ? Gini guys, jika kalian seorang yang aktif entah di organisasi atau apalah, Laptop ini disimpan dipermukaan yang rata seperti diatas meja ketika anda membagikan sebuah ide konsep tetapi berhubungan dengan perangkat digital membuat nyaman digunakan.

Laptop EeeBook ini memudahkan anda penggunaanya sehingga tidak perlu repot mencari kursi untuk bisa melihat layar dari perangkat ini. Cukup memutarkan hingga rotasi 180 derajat sudah bisa melihat dengan bersama menuangkan ide konsep semakin cepat. Tidak perlu khawatir tentang kerentanan engsel yang dimiliki ASUS EeeBook E12 E203NAH karena sudah di uji buka tutup engsel sampai 20.000 kali tetapi tetap awet untuk digunakan. 

Document ASUS


“Spesifikasi Mumpuni Untuk Menyelesaikan Semua Pekerjaan” 


Mengenai dari spesifikasi laptop asus ini memang sangat tidak direkomendasikan untuk kalian bermain game berat, tetapi bagi anda yang menginginkan kepraktisan tetapi masih terjaga dalam mengerjakan sebuah tugas apalagi gue seorang yang hobi blogger sangat cukup untuk menggunakan laptop asus ini memiliki body compact ringan di bawa kemanapun saya berpergian.

Jangan sepelekan dengan spesifikasi ASUS EeeBook E203ini, Walaupun mempunyai prosesor yang sekelas pentium, tetapi perlu anda ketahui Intel N3350 Apollo Lake memang berbeda dari system kinerja lebih cepat dan stabil sehingga tidak perlu khawatir laptop ini akan mengalami Lag. Apalagi ASUS menyematkan RAM hingga 4GB/2GB DDR3 1600 MHz semakin mendukung pekerjaan produktifitas anda.

Document Web ASUS

Menyimpan sebuah berkas ? Pas banget,Walaupun ASUS EeeBook E203 memiliki ukuran yang kecil tetapi storage mampu menampung kapasitas hingga 1TB. Maka dari itu memang laptop ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk menunjang sebuah pekerjaan yang banyak menyimpan data dan berkas lainnya.


Asus EeeBook E203 sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 Home membuat pengguna lebih nyaman ketika digunakan dengan tampilan yang berkelas.
Tidak hanya itu, Anda dapat merasakan menggunakan Office 365 secara gratis selama satu tahun.


Document ASUS

 “Baterai yang dioptimalkan untuk komputasi seharian” 


Eeebook E203 dirancang untuk pengguna yang senang bekerja secara berpindah-pindah dan penggunaan sangat lama untuk membuat produktifitaslebih maksimal. Dengan ketahanan baterai sampai 10 jam waktu kerja dengan sekali charge, sehingga Anda bisa bekerja atau menonton film tanpa sibuk mencari colokan listrik.

Untuk penggunaan baterai tergantung dari pemakaian itu sendiri, bila anda membuka banyak sekali multitasking maka dapat dikatakan baterai laptop terkuras lebih cepat dari biasanya, karena semakin tinggi kinerja hardware seperti prosessor, ram, dan hdd maka lebih membutuhkan tinggi asumsi terhadap baterai.


“Display dan Speaker Cinematic Audiovisuals”


Jangan menyangka bahwa pihak ASUS telah mendesain Laptop EeeBook E203 agar lebih nyaman dipake oleh penggunanya. Teknologi Video ASUS Tru2Life membuat video terlihat menakjubkan. Melalui algoritma cerdas, ia mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150 persen untuk menghasilkan citra yang sangat hidup dan realistis dengan resolusi (1366x768) - setiap saat! Teknologi tampilan ASUS Splendid mengoptimalkan untuk menghasilkan warna yang lebih kaya, lebih dalam dan lebih akurat - untuk semua jenis konten.

Selain kelebihan tampil dengan ringkas, bagaimana dengan speaker yang di hasilkan oleh Laptop EeeBook E203 ? Perlu anda ketahui, Eeebook E203 juga menghadirkan audio yang impresif, dengan dual speaker dan teknologi ASUS SonicMaster untuk sound yang mendalam. Pengguna bakal merasakan dengan kencangnya suara yang dihasilkan oleh teknologi SonicMaster yang mumpuni kalian menonton bersama teman-teman anda lebih menapjubkan dan lebih menggelegar.



Document Web ASUS

“Konektivitas WiFi Lebih Cepat dan Stabil”


Bila anda seorang pengguna media yang membutuhkan koneksi yang cepat tetapi mempunyai laptop ringkas, apalagi seorang blogger wajib mempunyai laptop EeeBook E203 karena mencakup dual-band 802.11ac Wi-Fi untuk sinyal yang kuat, stabil, dan kecepatan transmisi data yang cepat. 

Pas banget bila kalian yang hobbynya download film atau sebagainya keadaan posisi banyak jaringan tenang aja karena Laptop EeeBook E203 sebagai keunggulan tambahan, 802.11ac Wi-Fi kurang rentan terhadap gangguan dari perangkat nirkabel lainnya yang beroperasi pada bandwidth yang sama.


“Fleksibilitas maksimal dengan USB-C™”


Keunggulan yang gue paling sukai dari laptop EeeBook E203 ini yaitu dengan adanya Port USB-C ™ yang dapat digunakan dengan bolak balik membuatnya lebih mudah untuk menghubungkan perangkat. USB 3.1 Gen 1 menyediakan kecepatan transfer data yang sangat cepat - sehingga memungkinkan untuk mentransfer film 2GB ke drive USB dalam waktu kurang dari 2 detik! Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal, EeeBook E203 juga dilengkapi dua port USB 3.1 standar dan satu port HDMI.


Document Web ASUS

“Keyboard Ergonomis”

Nah, Gue paling sukai dari Laptop EeeBook E203 yang Keyboard ergonomis dengan tombol key travel 1.6mm memastikan kenyamanan mengetik. Sehingga Kamu tidak akan merasa cape meski mengetik berlama-lama. Para penulis akan terasa nyaman betah untuk lama-lama didepan laptop mengahasilkan sebuah karya yang lebih kreatif. 
Document ASUS

“Touchpad yang lebih besar, ultra presisi dan responsive”

Walaupun Eebook E203 dengan layar 11,6 inci ini berfikir semua orang mempunyai touchpad yang biasanya hanya ukuran norma umumnya. Tetapi pada laptop ini memiliki touchpad yang lebih besar pada biasanya dengan seperti touchpad laptop pada umumnya bahkan 17% lebih besar dari pada pada laptop kompetitor. Dirancang untuk responsif dengan tingkat ekstra sensitif, touchpad yang mencakup teknologi jika terdeteksi bukan jari, maka tidak akan responsive (palm rejection) dengan Windows Precision Touchpad yang didorong oleh algoritma eksklusif. Keseimbangan sempurna antara kepekaan dan kegunaan ini memastikan navigasi yang mudah dengan aplikasi Windows dan fitur lainnya.


Tipe
Tipe Laptop Notebook
Spesifikasi Dasar
CPU Celeron Dual Core
Chipset Integrated Intel
Model Prosessor Celeron N3350
Model GPU Integrated Intel HD Graphics
Memori & Penyimpanan
RAM 2GB
4GB
Tipe Penyimpanan HDD
Kecepatan Rotasi 5400 rpm
Memori Tambahan up to 4GB SDRAM
HDD 500 GB
Drive Optikal no
Layar
Ukuran Layar 11.6 inches
Tipe Panel HLED backlit
Resolusi HD 1366 x 768
Network
WiFi 802.11 AC
Konektifitas
Konektifitas HDMI
USB3.0
Bluetooth
Card Reader
Camera
Speakers [ Sonic Master ]
Microphone
USB Type-C
USB3.1
Software
OS Windows 10
OS Version Windows 10 Home Endless OS
Baterai
Baterai 3 Cells 42 Whrs Polymer Battery Battery life hingga 10 jam
Ukuran
Dimensi 286 x 193.3 x 21.4 mm (WxDxH)
Berat 980 gram (WxDxH)

Banyak keunggulan yang dimiliki ASUS VivoBook E12 E203NAH paling utama dari desain ringkas mudah dibawa kemanapun dan mempunyai daya baterai yang sangat tahan hingga 10 jam.  Paling sukai dari gue dari engsel bisa dibuka hingga 180 derajat, bahkan dari sistem suara menggunakan SonicMaster. Perlu ketahui ASUS EeeBook E12 dibanderol dengan harga Rp. 3.399.000,00/Rp. 3.649.000,00 yang cocok dengan masyarakat indonesia dari desa maupun orang kota. Gue saranin bila selera fleksibel harus punya laptop ini tampil ringkas, harga pas, pilihan orang cerdas.