Cara Membuat Akun Webmaster Google, Begini Verifikasinya!


Cara membuat akun Webmaster Google dengan mudah tanpa kompromi - Pada kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menggunakan akun Webmaster Goolge,terutama dalam hal verification yang masih bingung melakukannya bagi blogger pemula. Webmaster tools adalah salah satu produk dari google yang sering digunakan untuk memantau interaksi antara dengan robot mesin pencari kepada blog yang kita miliki.

Banyak fitur yang disediakan oleh Google Webmaster tools cukup lengkap, fitur ini bisa ampuh terhadap peningkatan trafik dan memelihara situ blog yang kita miliki, Namun sebelum menggunakannya anda harus membuat Webmaster tools dengan syarat pendaftaran blog dengan memverifikasinya, dengan begitu google akan lebih mengenali yang akan lebih cepat muncul dimesin pencarian dan lebih banyak mendatangkan pengunjung. 

Maka dari itu kita akan membahas langkah-langkah menghubungkan blog anda dengan google webmaster tool ada beberapa tahap yang harus dilakukan.

a. Melakukan pendaftaran blog ke google webmastes tools   
b. Cara mendapatkan verifikasi kode google webmaster tools dan memasangkanya.

"Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool"

 Setiap pembaruan google webmaster tools memang salalu mengalami perubahan, tetapi langkah ini sudah banyak dilakukan sejak empat tahun sebelumnya. Namun tetap saja syarat utamanya hanya membutuhkan sebuah akun email dari google untuk bisa menggunakan fitur yang tersedia di webmaster.

1. Masuk kehalaman utama google webmaster https://www.google.com/webmasters/  kemudian anda login seperti biasa di gmail. Setelah anda berhasil masik akan diarahkan ke halaman utama google webmaster tools.

2. Masukan url website anda, setelah itu "Add A Property"
3. Anda akan diperintahkan untuk memverifikasi blog dengan dua cara alternatif, namun kita akan memilih dengan Alternate methods karena lebih mudah dibandingkan dengan cara yang lain. Hanya copy kode yang berada di kolom berwarna merah.
 4. Selanjutnya anda buka blogger Tema > Edit HTML, letakan kode verifikasi di bawah kode <head> seperti berikut ini lalu simpan.
 5. Jika anda sudah menggunakan tahap diatas secara benar, refresh webmaster anda bila benar akan muncul tampilan berikut ini
Nah mudah bukan ? Sekian saja ilmu singkat dari saya semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Selamat mencoba !