6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Seorang Blogger Bisa Meningkatkan Produktifitas

Jika seorang blogger, tentu kita akan sangat terbantu dengan adanya sebuah ponsel cerdas. Smartphone bisa menjadi alat yang sangat membantu untuk meningkatkan produktifitas sebagai seorang blogger, dengan kata lain kita harus bisa memanfaatkannya secara baik.   Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fasilitas dari smartphone adanya aplikasi-aplikasi penunjang yang akan membantu kita dalam blogging. Mulai dari menulis artikel, hingga mengatur semua aset yaitu gambar dan video.   Dari sekian banyak jumlah aplikasi android yang tersedia di google playstore, berikut ini adalah 6 aplikasi android terbaik untuk blogger yang sangat membantu meningkatkan produktifitas kamu sebagai seorang blogger dengan nyaman.

Jika seorang blogger, tentu kita akan sangat terbantu dengan adanya sebuah ponsel cerdas. Smartphone bisa menjadi alat yang sangat membantu untuk meningkatkan produktifitas sebagai seorang blogger, dengan kata lain kita harus bisa memanfaatkannya secara baik.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fasilitas dari smartphone adanya aplikasi-aplikasi penunjang yang akan membantu kita dalam blogging. Mulai dari menulis artikel, hingga mengatur semua aset yaitu gambar dan video.

Dari sekian banyak jumlah aplikasi android yang tersedia di google playstore, berikut ini adalah 6 aplikasi android terbaik untuk blogger yang sangat membantu meningkatkan produktifitas kamu sebagai seorang blogger dengan nyaman.

1. Blogger


Aplikasi ini merupakan sebuah rancangan yang di kembangkan oleh Google LLC memiliki keringkasan yang cepat dibandingkan blogger biasanya terdapat pada sebuah internet. Aplikasi blogger ini memiliki keunggulan diantaranya mudah, cepat, dan dinamis, Jadi, bila mana anda seorang jurnalis dengan penulis pada blogger hal ini sangat membantu anda jika tidak membawa laptop. 

Hanya menggunakan sebuah smartphone dan koneksi anda dapat memposting sebuah berita ataupun artikel lainnya secara darurat atau di perjalanan sekalipun yang tidak ribet. Pada aplikasi ini anda dapat melihat sebuah artikel yang telah diposting pada sebelumnya. Hal paling utama adalah bisa menyimpan sebuah ide postingan dengan disebut draft tinggal nanti bisa diteruskan. 

2. Evernote

Evernote merupakan sebuah aplikasi yang terdapat banyak macam fungsi diantaranya bila kalian memiliki sebuah ide yang muncul secara tiba-tiba. Hal ini bisa di tuangkan kedalam sebuah tulisan pada aplikasi satu ini. 

Loh gan kan sudah ada Blogger App ? Memang, Jawabannya kan blogger apps diharuskan terhubung dengan internet, Nah jika kalau kalian dalam posisi tidak ada koneksi misalnya lagi jauh dari jangkauan sinyal atau sebagainya ? Evernote merupakan sebuah penujung solusi untuk mencatat sebuah ide kalian yang secara mendadak.

3. Google Adsense

Google adsense merupakan sebuah produk aplikasi yang diciptakan oleh Google LLC. Siapa sih yang gak kenal google adsense pasti sebagian besar para blogger mengetahui google adsense merupakan sebuah sarana program yang dapat membantu orang seluruh dunia dari pengangguran. Oleh karena itu biasanya google adsense yang di gunakan dengan menggunakan internet dan browser.

Tapi kali ini adanya sebuah aplikasi google adsense yang dapat membantu para publisher untuk cek estimasi didapatkan dari tiap harinya. Hanya dengah mengklik Google Adsense Apps anda bisa melihat data yang akurat sesuai pada aslinya di internet. Membedakan dari segi kepraktisan dan efisiensi waktu dalam menggunakan Google Adsense Apps ini.

4. Google Analytic

Google analytic tentu bagi para blogger yang sudah mengenal SEO pasti mengetahui alat ini untuk apa. Yaps, semua para kalangan blogger professional pasti menggunakan alat satu ini
Google Analytics ini sudah mempunyai aplikasi resmi yang tersedia di Google Play, Hal ini dapat memudahkan bagi anda untuk memantau perkembangan blogger kalian seperti halnya Google Adsense Apps yang dapat mengefisienkan waktu dibandingkan dengan login lewat browser. Nah, Untuk apa saja Fitur Google Analytics ini ?
  • Periksa metrik kunci di laporan bawaan
  • Bandingkan rentang tanggal dan terapkan segmen
  • Pantau data real-time
  • Jelajahi untuk membuat laporan Anda sendiri dengan kombinasi metrik, dimensi, dan segmen yang Anda sukai
  • Simpan laporan ke dasbor Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya kembali
5.SwiftKey Keyboard

Pastinya seorang blogger tak luput dari hal ketik mengetik entah dari keyboard komputer maupun papan keyboard yang terdapat pada smartphone. Kali ini aplikasi SwiftKey Keyboard yang terdapat pada Playstore dapat membantu anda ketika mengetik sebuh ide pada Evernote tadi atau Blogger Apps yang dapat meminimalisir terjadinya salah ketik. Karena pada SwiftKey Keyboard ini sudah memilki algoritma canggih bila mana ada terjadi kesalahan dapat dikoreksi secara otomatis.

6. Hootsuite

Jelas dong ketika kita sudah melakukan post artikel terbaru tak luput dari mempromosilan artikel kita minimal dengan Google Plus. Namun media sosial yang paling populer yaitu Facebook, Instagram, Twitter, Path dan lainnya dapat dikelola oleh Hootsuite ini. Dalam artian kita dapat mempublish secara bersamaan atau bisa diatur dengan efisiensi waktu.
Dari aplikasi Hootsuit ini dapat membantu anda mengelola akun tanpa buka tutup akun media sosial lainnya. Paling menarik adalah anda bisa membalas komentar dan meninjau statistik dari akun media sosial tersebut.

Nah. sekian saja dari masoga.net yang bisa sampaikan kepada kalian ada beberapa aplikasi android yang dapat bermanfaat dan memudahkan kita dalam menulis blogger. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!