Cara Mengembalikan File Terhapus Pada Smartphone dengan Aplikasi


File hilang merupakan sebuah masalah besar bagi semua orang yang tidak tahu cara mengembalikannya. Namun bagi orang yang sudah tahu cara mengembalikan dengan membackup data dengan sebuah aplikasi android menjadi tidak lagi masalah besar. Oleh karena itu bagaimana si cara mengembalikan file yang hilang berawal dari terhapus atau semacamnya. Untuk tutorial selanjutnya silahkan simak di bawah ini:


#1. Silahkan anda download aplikasi Dumpster di Google Play.



#2. Jika anda telah menginstall aplikasi tersebut, buka aplkasi lalu skip dari petunjuk yang ada. Maka akan tampil seperti ini:


#3. Saya telah menghapus 2 file yakni wallpaper berwarna hitam yang terletak pada aplikasi Dumpster, Lalu kita block kedua Wallpaper tersebut dengan cara menekan yang lama pada file tersebut.  

Setelah itu, Klik tanda panah sebelah ujung atas kanan atau disebut dengan Restore


#4. Cari File yang terletak Phone Storage > Dumpster > File akan muncul setelah di restore


Catatan : Jika file anda hilang atau terhapus sebelum memasang aplikasi backup ini, dikatakan tidak bisa di kembalikan. Namun awal pada smartphone anda telah memasang aplikasi tersebut ketika menghapus sebuah file akan tersimpan dahulu di Dumpster. Fungsi seperti halnya Recycle Bin pada sebuah komputer
Begitulah yang dapat saya sampaikan dalam cara mengembalikan file hilang setelah terhapus di android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!