Cara Membuat Akun Google Adwords Versi Terbaru Bagi Pemula


Google AdWords adalah sebuah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb. Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. 


Pada informasi yang dapatkan untuk menggunakan Google AdWords ini bukan hanya mengelola iklan saja. Tetapi juga dilengkapi aplikasi Google Keywords Planner.

Tools ini memang sangat bermanfaat untuk bisa mencari,menganalisa dan riset kata kunci untuk dijadikan sebuah judul pada artikel kita yang akan diterbitkan. Hal ini membuat halaman website kita berpeluang menduduki posisi teratas 10 besar berada di mesin pencari google. 

Oleh karena itu saya akan memberikan sebuah tips membuat akun google adwords bagi pemula. Namun saya tidak akan panjang lebar membahasa Google AdWords versi terbaru ini. Tetapi harus anda ketahui keuntungan pada Google AdWords terbaru ini diantaranya :
  • Membuat dan meningkatkan kampanye berdasarkan sasaran bisnis Anda yang unik.
  • Menghemat waktu dan menyelesaikan lebih banyak hal dengan akses lebih cepat ke fitur yang paling sering Anda gunakan.
  • Mendapatkan insight yang dapat ditindaklanjuti dengan grafik baru dan fitur pelaporan yang canggih.
  • Performa AdWords sama seperti biasanya, sehingga kampanye Anda terus berjalan dengan cara yang sama seperti yang sudah Anda ketahui.
Oke, lantas bagaimana cara membuat akun Google AdWords terbaru ini ? Sebenarnya langkah yang di lewati tidak sulit untuk dilakukan. Tetapi bagi yang belum mengetahui dan belum mengenal Google AdWords ini mudah-mudah dapat membantu anda.

Langkah Pertama Untuk Membuat Akun AdWords

1.  Silahkan anda untuk memasuki situs Google AdWords terlebih dahulu dengan mengklik url berikut https://adwords.google.com Lalu anda tekan tombol Langkah Berikutnya 



2. Anda akan dialihkan kejendelan berikut ini, Pastikan anda tidak mengisi kolom yang telah disediakan. Mengapa ? Karena kotak tersebut untuk anda beriklan, Jadi ketika terlanjur mengisi data dari kolom tersebut email anda diharuskan membayar untuk mengiklan dan tidak bisa menggunakan Google Keywords Planner.

Maka solusi yang tepat adalah "Tidak usah gunakan pembuatan akun terpadu ini".



3. Silahkan isi email google anda, Pilih Negara Indonesia, Waktu Zona Jakarta, dan mata uang Rupiah. Klik tombol Simpan dan Lanjutkan



4. Masukan email google pada umumnya.


5. Silahkan anda untuk menunggu beberapa saat hingga muncul ke dashbord Google AdWords


6. Google AdWords anda siap digunakan setelah muncul tampilan berikut ini:


Tidak hanya itu anda dapat menggunakan tool Keyword Planner untuk mencari sebuah kata kunci yang relevan bisa dijadikan pada judul postingan yang akan diterbitkan. Anda hanya perlu menuju Icon Tools > Keyword Planner


Sampai tahap akhir berikut berarti langkah anda telah berhasil untuk membuat akun Google AdWords. Demikian saja informasi yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan anda bermafaat dengan adanya artikel tersebut. Jangan lupa untuk share ya, Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner Terbaru