Asus Vivobook A407UB Laptop Terbaik diKelasnya dengan Processor Intel dan Sistem Keamanan Fingerprint


Asus Vivobook A407UB Laptop Masakini dengan Processor Intel dan Sistem Keamanan Fingerprint - Asus belum lama ini sudah merilis laptop multimedia berkualitas yang dilengkapi sistem keamanan era milenial, yakni dengan Fingerprint menjadi laptop terbaik dikelasnya melalui seri Asus Vivobook A407UB dipasar Indonesia. Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan kemampuan sistem keamanan dengan sensor sidik jari yang dapat bersinergi dengan paduan OS Windows Hello membuat sistem keamanan lebih terjamin.

Asus Vivobook A407UB, sebuah laptop generasi terbaru yang memiliki performance terbaik dikelasnya dengan harga terjangkau, Namun bagi para pengguna laptop ini terkesan kekinian dan berkelas. Karena mempunyai design stylish serta mempunyai bobot sangat ringan untuk dibawa kemanapun.




Anda seorang Blogger ? Designer ? Editor ? Seharusnya wajib mempunyai laptop kekinian ini, Pasalnya Asus Vivobook A407 ini memiliki performance yang dapat menunjang seluruh kegiatan tersebut. Terbilang bersaing dengan laptop sekelasnya, A407 ini disematkan dengan processor Intel Core i3 6006u ditenagai kartu grafis dari Nvidia GeForce MX110 dan juga dilengkapi penyimpanan sebesar 1TB HDD.

Desain laptop Vivobook A407 ini sangat menarik, elegan dan lebih kompak dibanding kebanyakan laptop 14 inch lainnya. Ini merupakan laptop yang ideal jika digunakan untuk sehari-hari Anda. Apalagi untuk para mahasiswa milenial sangat cocok menggunakan laptop dari asus ini hehe.. Tidak hanya itu Vivobook A407 masih banyak fitur-fitur yang kekinian yang dapat anda temukan, Apa saja itu ?

"Akses sekali sentuh melalui sensor sidik jari (Fingerprint)"



Semua orang pasti kebingungan letak sensor jari diletakan dimana, Termasuk saya juga awal masih bingung dari mana fingerprint itu diletakan. Hal ini membuktikan bahwa A407 adalah laptop masakini dengan hadirnya sensor sidik jari membuat keamanan lebih terjaga.

Fingerprint ini diletakan pada touchpad lebih tepat pada posisi sudut kanan atas,Ketika anda mengakses login Windows Hello lebih cepat dan fungsi pengenalan 360* meningkatkan akurasi pemindaian sekalipun tangan Anda dalam kondisi basah. Ketik Password ? Udah ketinggalan!

"Nano Edge Display"



Tampilan yang saya sangat suka adalah pada rasio layar ke-tubuh 73,8% sekaligus mempunyai bezel sangat tipis hanya 7,1mm saja. Pertama orang memandang layar laptop ini juga merasa berbeda dengan laptop lainnya dan terkesan sudah sangat keren mengikuti trend teknologi saat ini.

Walaupun anda memiliki kegiatan terus menerus didepan layar, Vivobook A407 ini menjadi solusi untuk kebutuhan Anda. Ketika sudah memandang layar ini terasa sangat leluasa serta nyaman untuk melakukan aktifitas apapun. Karena sudah dirancang sedemikian rupa sesuai kebutuhan pada pengguna baik untuk terhubung internet, maupun hiburan multimedia lainnya.

"Body Tipis dan Ringan"



Vivobook A407 ini terbilang mempunyai bobot sangat ringan kurang lebih hanya 1.55kg saja untuk sekelas laptop 14 inch. Sangat cocok bila anda mempunyai kegiatan diluar rumah yang sering membawa laptop kemanapun anda berpergian jauh seperti travelling.

Walaupun mempunyai body tipis dan ringan tetapi Asus tidak mengorbankan performa atau fitur lengkap dan bertenaga yang dimiliki A407. Desain yang bergaya ini tersedia dalam tampilan brushed yang eye-catching dalam Star Grey dan Icicle Gol.

"Performance Bertenaga dilengkapi Fitur Lainnya"


Masalah performace sangat menarik kita akan bahas lebih dalam lagi, A407 ini menggunakan processor andalan yakni Intel Core i3-6006u generasi keenam atau lebih dikenal generasi skylake. Laptop ini diperkuat dengan RAM sebesar 4GB DDR4 2133MHz yang dapat diupgrade menjadi 8GB RAM.

Kinerja laptop A407 ini sebenarnya sudah dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari hari Anda. Misalnya membuka browsing, office, multimedia ringan, bahkan dalam bermain game sekalipun. Vivobook A407UB dalam hal kualitas grafis tidak bisa dianggap enteng, Karena Asus mengandalkan GPU (Graphic Processing Unit)  Intel HD Graphics 520 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1000MHz, Apalagi dipadukan dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX110 dengan memori 2GB GDDR5 membuat performance A407 lebih baik lagi.



Selain mempunyai fitur NanoEdge yang memukau mata pengguna, Asus menambahkan teknologi visualisasi terbaik terhadap semua jenis konten yaitu ASUS Tru2life. Memiliki empat mode tampilan diantaranya Mode normal sangat ideal untuk digunakan sehari hari; Mode Vivid mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video menakjubkan; Mode EyeCare dapat mengurangi tingkat cahaya biru yang membuat ketegangan mata menjadi lebih relax; Mode manual memungkinkan penyesuaian warna dipersonalisasi.  

Membahas sektor penyimpanan relatif standar mengandalkan hardisk berkapasitas 1TB dengan kecepatan 5400rpm yang sudah dapat menampung data pengguna. Selain itu, Vivobook A407 sudah terinstalasi OS Microsoft Windows 10 Home original sehingga para pengguna tidak perlu membeli Windows secara terpisah.

Fitur konektifitas laptop ini cukup standar untuk dikelasnya dengan dukungan WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0,Port VGA dan Port HDMI. Memang sudah menunjang untuk melakukan transfer data ataupun presentasi. A407 menampilkan 3x masa pakai baterai lithium-ion standar. Dengan teknologi pengisian cepat ASUS, baterai yang rendah dapat diisi hingga 60 persen hanya dalam 49 menit.

Asus Vivobook A407UB mempunyai audio yang cukup menarik dengan perpaduan antara perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang kepada pengguna merasakan sensasi audio yang terbaik. Tidak heran jika laptop ini memiliki audio berkualitas karena disematkan dua buah speaker stereo yang dikombinasikan dengan ICE Power dan ASUS Sonicmaster yang memastikan pengkodean dan penguraian audio lebih tepat. Pengaturan audio oleh perangkat lunak AudioWizard yang dapat anda kontrol secara penuh untuk mendapatkan kualitas audio keseimbangan secara ideal dari konten apapun menjadi lebih baik.


Setelah membahas performance dari laptop A407 dipastikan membutuhkan pendinginan udara yang baik untuk menjaga suhu laptop tidak cepat panas. Oleh karena itu Asus menggunakan kontrol kipas yang cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang effisiensi menjaga suhu permukaan agar tetapi pada 36 derajat C saja.Dengan dibekali pendinginan yang kuat, pengguna mendapatkan pengalaman pemakaian yang nyaman untuk seharian penuh.

Setelah membahas laptop tersebut memang sudah dirancang untuk para pengguna yang hobi dalam multimedia dan para pekerja presentasi. Saya selaku mahasiswa kegiatan didepan layar laptop seharian memang tertarik untuk memiliki laptop ini hehe, karena mempunyai spesifikasi yang sangat cukup untuk saya seorang blogger dan multimedia lainnya. Jika anda menginginkan informasi spefikasi lengkap silahkan untuk baca dibawah ini ya.

Spesifikasi Asus VivoBook A407UB

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel, Glare 60Hz Panel dengan 45% NTSC, Asus Splendid, NanoEdge
  • Prosesor Intel Core i3-6006U dual-core 2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 520 dan Nvidia GeForce MX110 VRAM 2GB GDDR5
  • Memori RAM 4GB DDR4 2133MHz, upgradeable max 8GB DDR4
  • Storage hard disk 1TB 5400 rpm
  • Konektifitas WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0, VGA port, Port HDMI, sensor sidik jari, TPM
  • Stereo speaker, ICEpower audio, Asus SonicMaster Audio
  • Kamera VGA webcam 
  • Baterai 3 Cells 33 Whrs Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 328.6 x 246.3 x 21.9 mm  berat 1,55kg
  • Warna Stary Grey dan Icecle Gold