Riset Keyword Menggunakan Google Keyword Planner Versi Terbaru

   Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips cara riset kata kunci menggunakan google keyword planner versi terbaru. Karena memang keyword planner terbaru membuat kebingungan para blogger pemula bagaimana cara awal menggunakan tools efektif ini untuk mencari sebuah ide kata kunci yang relevan.  Baik, pertama apa itu Google Keyword Planner ? Keyword Planner adalah fitur gratis yang disediakan oleh Google AdWords untuk pengiklan baru atau berpengalaman yang serupa dengan workshop untuk membuat kampanye Search Network yang baru.   Anda dapat menggunakan Keyword Planner secara gratis untuk menelusuri kata kunci dan melihat perkiraan performa daftar kata kunci yang sangat dicari oleh banyak orang. Keyword Planner juga dapat membantu Anda memilih bid dan anggaran yang kompetitif untuk digunakan bersama kampanye.  Pada umumnya target blogger adalah memperbanyak pengunjung kepada blog mereka sehingga rating postingan mereka berpeluang untuk bisa tampil di halaman pertama google.   Agar banya pengunjung berdatang kepada blog kita adalah mengarahkan pengguna internet bisa menemukan kepada halaman blog Anda. Para pengguna internet akan mencari kata kunci yang relevan sesuai meraka cari. Nah, Oleh karena itu ada beberapa tips untuk kita harus mempersiapkan dengan baik oleh para blogger agar bisa memancing para pengguna internet menemukan halama situs kita.   Salah satu cara terbaik adalah kita melakukan riset kata kunci atau keywords menggunakan tools yang telah disediakan Google AdWords.  Apa Sih Riset Kata Kunci itu ?  Riset Keyword adalah mencari dan menganalisa sebuah kata kunci yang relevan  sering digunakan oleh para pengguna internet ketika mereka sedang mencari sebuah kata kunci di mesin pencarian google. Jika kita sudah mencari dan menganalisa kata kunci yang ditargetkan. Maka kita sedikit memodifikasi pada kata kunci yang telah di dicari pada google keywords planner dan dijadikan sebuah judul pada artikel kita untuk di terbitkan.  Bagaimana Cara Melakukan Riset Kata Kunci Dengan Keyword Planner ?  Penggunaan pertama sebagai contoh gambaran untuk kita semua, misalkan saya seorang pengusaha kaos distro yang akan baru memulai usahanya untuk menjual secara offline dan online. Sebelum kita memasarkan produknya secara online, setidaknya kita harus menemukan kata kunci yang relevan untuk dijadikan sebuah judul postingan yang akan diterbitkan. Ada beberapa asusmsi kata kunci yang telah dipikirkan untuk di jadikan sebuah judul postingan.  1. Jual Kaos Distro  2. Jual Kaos Distro Berkualitas  3. Jual Kaos Distro Murah   4. Jual Kaos Distro Murah dan Berkualitas   Baik, dari judul keempat diatas memang bisa saja untuk di gunakan sebagai judul postingan kita, Contoh saya menggunakan kata kunci pertama 1. Jual Kaos Distro   Memang sih judul tersebut sangat relevan dan baik, Namun ada baiknya kita memikirkan terlebih dahulu sebelum memasarkan secara online, Mengapa ? Karena diluar sana tidak sedikit orang berbisnis sama persis dengan apa yang kita jual secara online.  Jadi ? Nah, Untuk urusan mesin pencari sekelas google tidak sedikit orang memanfaatkan untuk berjualan disana, hal ini membuat saingan kata kunci tersebut semakin meningkat persaingan dengan halaman situs yang lebih populer.  Demikian kita akan kesulitan bersaing dengan membuat halaman situ baru untuk berjualan menggunakan kata kunci tersebut dijadikan sebuah judul pada postingan. Akibatnya halaman situs blog kita tidak akan bisa muncul 10 besar pada mesin pencari google.  Berdasarkan dari kasus diatas, kita harus melakukan beberapa langkah untuk mengatahui kata kunci yang telah ditentukan apakah berkualitas untuk bersaing dengan halaman situs orang lain.   Kita bisa memanfaatkan Google Keyword Planner sebagai solusi pertama dalam memecahkan kasus meriset kata kunci. Pada akhir ini Google Keyword Planner banyak mengalami perubahan dari segi tampilan dan keakuratan data kata kunci populer.  Tidak heran, banyak para blogger kesulitan untuk menggunakan google keyword planner karena terus diarahkan Agar pengguna beriklan di AdWords. Oleh sebab itu kita akan mengkupas tuntas bangaimana cara melakukan riset kata kunci menggunakan google keyword planner.  Namun saya asumsikan bahwa anda sudah mempunyai akun Google AdWords dan siap menggunakan fasilitas Google Keyword Planner. Bila anda belum mempunyai akun google adwords silahkan untuk membaca berikut ini :  Baca Juga : Cara Membuat Akun Google AdWords Versi Terbaru Bagi Pemula  Langkah berikutnya silahkan simak dibawah ini :  1. Pastikan anda memasuki akun Google Adwords, Pilih menu Alat > Perencanaan > Keyword Planner    2. Setelah anda klik bagian Keyword Planner dipastikan akan muncul tampilan jendela memasukan keywords yang anda inginkan.    3. Setelah memasukan kata kunci yang ditargetkan, Anda dapat melihat data yang ditampilakn oleh Google Keyword Planner seperti berikut ini:     Saya akan menjelaskan tentang tampilan awal setelah memasukan kata kunci pada Google Keyword Planner.  1. Pada kolom satu ini, Ketika kata kunci yang anda masukan otomatis Google Keyword Planner ini akan mendeteksi sesuai negara, bahasa dan jaringan. 2. Pastikan sudah menentukan kata kunci yang relevan sesuai anda tergetkan. 3. Anda dapat memilih volume pencarian berdasarkan waktu tahunan dan bulanan. 4. Competition merupakan sebuah notifikasi persaingan keyword yang berada di mesin pencari. 5. Kata kunci turunan yang terdapat pada data Google, bahwa kata "Kaos Distro" berada pada pencarian 10K-100K dengan kompetisi medium. 6. Kotak centang bila mana anda memilih keyword. 7. Setelah anda memilih data kata kunci, Maka keywords tersebut bisa di Download dengan berkas dokumen secara offline. Jika saingan anda masih berat saingan bahwa pesain kelas medium, bisa juga memilih data lainnya seperti dibawah ini:    Kesimpulan :   Setelah pembahasan yang telah dilalui dengan melihat data kata kunci yang disediakan oleh Google Keyword Planner kita dapat menyimpulkan semakin saingan rendah maka anda dapat berkesempatan tampil halaman pertama google.  Namun dengna saingan rendah, kita juga harus memperhatikan Volume orang pencarian pada kata kunci tersebut misalkan "Baju Distro Terbaru" dengan pencarian cukup tinggi tetapi persaingan rendah.   Kata kunci ini dapat dijadikan acuan untuk membuat sebuah judul pada artikel. Namun tidak cukup hanya 3-5 kata kunci saja, melainkan kita harus bisa mengembangkan dari data diatas yang telah ditampilan.  Misal : "Jual Kaos Distro Terbaru Memiliki Kualitas Terbaik".   Kita, simpulkan bahwa keyword yang difokuskan akan tetap mengacu pada "Kaos Distro Terbaru" .  Demikian saja yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner Terbaru. Jika merasa terbantu dengan artikel ini mohon untuk di share kepada yang membutuhkan. Semoga bermanfaat

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips cara riset kata kunci menggunakan google keyword planner versi terbaru. Karena memang keyword planner terbaru membuat kebingungan para blogger pemula bagaimana cara awal menggunakan tools efektif ini untuk mencari sebuah ide kata kunci yang relevan.


Baik, pertama apa itu Google Keyword Planner ? Keyword Planner adalah fitur gratis yang disediakan oleh Google AdWords untuk pengiklan baru atau berpengalaman yang serupa dengan workshop untuk membuat kampanye Search Network yang baru. 

Anda dapat menggunakan Keyword Planner secara gratis untuk menelusuri kata kunci dan melihat perkiraan performa daftar kata kunci yang sangat dicari oleh banyak orang. Keyword Planner juga dapat membantu Anda memilih bid dan anggaran yang kompetitif untuk digunakan bersama kampanye.

Pada umumnya target blogger adalah memperbanyak pengunjung kepada blog mereka sehingga rating postingan mereka berpeluang untuk bisa tampil di halaman pertama google. 

Agar banya pengunjung berdatang kepada blog kita adalah mengarahkan pengguna internet bisa menemukan kepada halaman blog Anda. Para pengguna internet akan mencari kata kunci yang relevan sesuai meraka cari. Nah, Oleh karena itu ada beberapa tips untuk kita harus mempersiapkan dengan baik oleh para blogger agar bisa memancing para pengguna internet menemukan halama situs kita. 

Salah satu cara terbaik adalah kita melakukan riset kata kunci atau keywords menggunakan tools yang telah disediakan Google AdWords.

Apa Sih Riset Kata Kunci itu ?

Riset Keyword adalah mencari dan menganalisa sebuah kata kunci yang relevan  sering digunakan oleh para pengguna internet ketika mereka sedang mencari sebuah kata kunci di mesin pencarian google. Jika kita sudah mencari dan menganalisa kata kunci yang ditargetkan. Maka kita sedikit memodifikasi pada kata kunci yang telah di dicari pada google keywords planner dan dijadikan sebuah judul pada artikel kita untuk di terbitkan.

Bagaimana Cara Melakukan Riset Kata Kunci Dengan Keyword Planner ?

Penggunaan pertama sebagai contoh gambaran untuk kita semua, misalkan saya seorang pengusaha kaos distro yang akan baru memulai usahanya untuk menjual secara offline dan online. Sebelum kita memasarkan produknya secara online, setidaknya kita harus menemukan kata kunci yang relevan untuk dijadikan sebuah judul postingan yang akan diterbitkan. Ada beberapa asusmsi kata kunci yang telah dipikirkan untuk di jadikan sebuah judul postingan.

1. Jual Kaos Distro

2. Jual Kaos Distro Berkualitas

3. Jual Kaos Distro Murah 

4. Jual Kaos Distro Murah dan Berkualitas 

Baik, dari judul keempat diatas memang bisa saja untuk di gunakan sebagai judul postingan kita, Contoh saya menggunakan kata kunci pertama 1. Jual Kaos Distro 

Memang sih judul tersebut sangat relevan dan baik, Namun ada baiknya kita memikirkan terlebih dahulu sebelum memasarkan secara online, Mengapa ? Karena diluar sana tidak sedikit orang berbisnis sama persis dengan apa yang kita jual secara online.

Jadi ? Nah, Untuk urusan mesin pencari sekelas google tidak sedikit orang memanfaatkan untuk berjualan disana, hal ini membuat saingan kata kunci tersebut semakin meningkat persaingan dengan halaman situs yang lebih populer.

Demikian kita akan kesulitan bersaing dengan membuat halaman situ baru untuk berjualan menggunakan kata kunci tersebut dijadikan sebuah judul pada postingan. Akibatnya halaman situs blog kita tidak akan bisa muncul 10 besar pada mesin pencari google.

Berdasarkan dari kasus diatas, kita harus melakukan beberapa langkah untuk mengatahui kata kunci yang telah ditentukan apakah berkualitas untuk bersaing dengan halaman situs orang lain. 

Kita bisa memanfaatkan Google Keyword Planner sebagai solusi pertama dalam memecahkan kasus meriset kata kunci. Pada akhir ini Google Keyword Planner banyak mengalami perubahan dari segi tampilan dan keakuratan data kata kunci populer.

Tidak heran, banyak para blogger kesulitan untuk menggunakan google keyword planner karena terus diarahkan Agar pengguna beriklan di AdWords. Oleh sebab itu kita akan mengkupas tuntas bangaimana cara melakukan riset kata kunci menggunakan google keyword planner.

Namun saya asumsikan bahwa anda sudah mempunyai akun Google AdWords dan siap menggunakan fasilitas Google Keyword Planner. Bila anda belum mempunyai akun google adwords silahkan untuk membaca berikut ini :

Baca Juga : Cara Membuat Akun Google AdWords Versi Terbaru Bagi Pemula

Langkah berikutnya silahkan simak dibawah ini :

1. Pastikan anda memasuki akun Google Adwords, Pilih menu Alat > Perencanaan > Keyword Planner



2. Setelah anda klik bagian Keyword Planner dipastikan akan muncul tampilan jendela memasukan keywords yang anda inginkan.



3. Setelah memasukan kata kunci yang ditargetkan, Anda dapat melihat data yang ditampilakn oleh Google Keyword Planner seperti berikut ini:





Saya akan menjelaskan tentang tampilan awal setelah memasukan kata kunci pada Google Keyword Planner. 
1. Pada kolom satu ini, Ketika kata kunci yang anda masukan otomatis Google Keyword Planner ini akan mendeteksi sesuai negara, bahasa dan jaringan.
2. Pastikan sudah menentukan kata kunci yang relevan sesuai anda tergetkan.
3. Anda dapat memilih volume pencarian berdasarkan waktu tahunan dan bulanan.
4. Competition merupakan sebuah notifikasi persaingan keyword yang berada di mesin pencari.
5. Kata kunci turunan yang terdapat pada data Google, bahwa kata "Kaos Distro" berada pada pencarian 10K-100K dengan kompetisi medium.
6. Kotak centang bila mana anda memilih keyword.
7. Setelah anda memilih data kata kunci, Maka keywords tersebut bisa di Download dengan berkas dokumen secara offline.
Jika saingan anda masih berat saingan bahwa pesain kelas medium, bisa juga memilih data lainnya seperti dibawah ini:



Kesimpulan : 

Setelah pembahasan yang telah dilalui dengan melihat data kata kunci yang disediakan oleh Google Keyword Planner kita dapat menyimpulkan semakin saingan rendah maka anda dapat berkesempatan tampil halaman pertama google.

Namun dengna saingan rendah, kita juga harus memperhatikan Volume orang pencarian pada kata kunci tersebut misalkan "Baju Distro Terbaru" dengan pencarian cukup tinggi tetapi persaingan rendah. 

Kata kunci ini dapat dijadikan acuan untuk membuat sebuah judul pada artikel. Namun tidak cukup hanya 3-5 kata kunci saja, melainkan kita harus bisa mengembangkan dari data diatas yang telah ditampilan.

Misal : "Jual Kaos Distro Terbaru Memiliki Kualitas Terbaik". 

Kita, simpulkan bahwa keyword yang difokuskan akan tetap mengacu pada "Kaos Distro Terbaru" .

Demikian saja yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner Terbaru. Jika merasa terbantu dengan artikel ini mohon untuk di share kepada yang membutuhkan. Semoga bermanfaat